Warga SP3 Mimika Digegerkan Dengan Penemuan Mayat

Warga SP3 Mimika Digegerkan Dengan Penemuan Mayat
Korban yang diduga penganiayaan dievakuasi oleh petugas ke dalam ambulance milik RSUD Mimika. (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Warga Kelurahan Karang Senang (SP3), Distrik Kuala Kencana,  Kabupaten Mimika, Papua, Senin (7/1) digegerkan dengan penemuan mayat seorang pemuda berusia 22 tahun. Mayat yang diketahui berinisial DM ditemukan dalam kondisi telungkup dengan beberapa luka disekujur tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan menerangkan, 
sekitar pukul 04.50 WIT anggota  Polsek Kuala Kencana mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah telah terjadi pembunuhan terhadap DM di SP3, tepatnya samping Kantor Ninabua.

Dari laporan tersebut, anggota Polsek Kuala Kencana mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan mendapatkan korban dalam keadaan terlungkup. Sementara disamping tubuh korban ditemukan beberapa kaleng minuman berakohol.

Sementara pada tubuh korban sendiri didapatkan beberapa luka bacok pada kepala dan lengan. Saat ini korban dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan visum.

Sedangkan dari kejadian ini, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, AKP I Gusti Ananta melakukan olah TKP.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Harikatang mengatakan, memang sudah jelas luka korban adalah penganiayaan. Namun siapa yang melakukan atau pelaku masih dilakukan penyelidikan.

"Kelihatannya korban dan pelaku bersama-sama, ini terlihat di TKP mereka sama-sama mengkonsumsi minuman berakohol. Tapi untuk motifnya kami belum mengetahui dan masih diselidiki," kata Kapolsek.

Menyangkut pihak keluarga yang sempat mendatangi TKP, Kapolsek mengatakan, pihak keluarga sudah menyerahkan semuanya kepada aparat kepolisian.

"Dari pihak keluarga minta untuk segera ditangkap pelakunya. Dan kami sudah olah TKP yang dilakukan oleh tim identifikasi Satreskrim Polres Mimika. Sehingga mohon dukungannya untuk segera mengungkap pelaku," tuturnya.(mkr/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *