Bupati Mimika: Pejabat yang akan Diroling Jangan Menangis

Bupati Mimika: Pejabat yang akan Diroling Jangan Menangis
Eltinus Omaleng, SE., MH (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam waktu dekat akan melakukan roling jabatan untuk Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Untuk itu, Ia mengingatkan pajabat yang terkena roling agar jangan bersedih. 

Bupati Eltinus menuturkan, roling jabatan ini dilakukan karena pada Pilkada Mimika 2018 lalu sejumlah pejabat dinilai berpihak pada pasangan calon yang bukan dirinya, yang saat itu berpasangan dengan John Rettob.

"Jadi bapak ibu kalau digeser jangan marah-marah, ingat saja kemarin itu saya bikin apa, saya berdiri dimana, itu sadar saja. Jangan mengancam, jangan demo, jangan menangis di depan saya," kata Bupati dalam sambutannya pada acara pelantikan Pejabat Sekda Mimika di Pendopo Rumah Negara SP 3 Timika, Jumat (11/1).

Bupati menyebutkan, roling ini sendiri tidak hanya kepada pejabat Eselon II, III dan IV saja, tetapi dari tingkat RT, Puskesmas, Guru di sekolah hingga sekda yang telah dilantik hari ini.

"Pejabat yang ada diluar daerah sana tidak bisa pulang kalau kita tidak sebut dia, tidak apa-apa," tuturnya. 

Bupati sebelumnya telah melantik Marten Paiding sebagai Pejabat Sekda Kabupaten Mimika.  Salah satu tugas dari sekda adalah membantu bupati untuk melakukan roling jabatan pada jajaran Pemerintahan Kabupaten Mimjka. (Nft/Batt/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *